Belajar bahasa inggris menggunakan bahasa sunda yuk!

Pada tahun 2045 Indonesia akan mengalami bonus demografi yang sangat tinggi bagi kalangan dewasa muda, tapi bagaimana jika kualitas sumber daya manusianya ternyata belum bisa bersaing secara global? bisakah kita bersaing dengan negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Filipina dan juga Vietnam yang memiliki jumlah penutur bahasa inggris aktif dengan jumlah yang sangat tinggi?

Pada kesempatan kali ini, saya akan memperkenalkan program terbaru dari channel youtube saya Elisa Rianisani Youtube Channel, yaitu program Sunglish (Sunda-English). Disini saya akan menggunakan bahasa sunda sebagai bahasa pengantar dalam pembelajaran dan juga bahasa Indonesia sebagai bahasa tambahan jika ada kendala bahasa dalam mengkomunikasikan maksud dan tujuan dari materi yang ingin disampaikan. Pada dasarnya program ini saya buat untuk bisa membantu orang tua saya, terutama ibu agar bisa memahami bahasa inggris dengan baik dan juga menyenangkan. Karena keterbatasan informasi, dana dan juga peluang untuk bisa belajar bahasa inggris pada saat ibu saya masih muda. Saya ingin memperkenalkan kembali bahasa inggris terutama kepada orang-orang yang berbahasa sunda dan ingin mempelajari kembali bahasa inggris sesuai dengan standar grammar yang saya adopsi dari beberapa buku pembelajaran bahasa inggris saya sewaktu saya sekolah dahulu. Dengan ini saya harap, program saya berkontribusi dalam membantu masyarakat lokal dalam memahami bahasa internasional yaitu bahasa inggris sehingga bisa dengan percaya diri membentuk budaya semangat belajar bagi kaum-kaum orang tua, pensiunan dan juga masyarakat pada umumnya yang berusaha untuk mempelajari bahasa inggris namun sangat kesulitan untuk bertemu dengan teman dan juga komunitas yang bersemangat mempelajari bahasa inggris.

Jika kamu adalah anak-anak dari orangtuamu dan kamu juga menginginkan orangtuamu untuk terus semangat belajar bahasa inggris, kamu bisa bantu share link videoku melalui whatsapp, instagram, twitter, tik-tok, ataupun media sosial lainya. klik “bagikan” pada kanan pojok video tersebut diatas.

Tinggalkan komentar